Beranda » berita » Rumah Italia Diintai Orang Tak Dikenal Sebelum Perampokan

Rumah Italia Diintai Orang Tak Dikenal Sebelum Perampokan

Dilihat 82x | Tags berita,

Rumah Italia Diintai Orang Tak Dikenal Sebelum Perampokan Desember 2017

Kakak mendiang Italia Chandra Kirana Putri (22), Yugo Slavia Kirana (27), menceritakan bahwa ibunya, Sugiarti (55), sempat diingatkan oleh tetangganya mengenai keamanan di sekitar rumah.

Kepada Yugo, Sugiarti mengaku diminta tetangganya itu untuk berhati-hati karena ada orang tak dikenal yang seperti mengintai rumahnya pada malam hari.

"Ibu cerita, dia dikasih tahu tetangga supaya hati-hati, ada orang yang mondar-mandir ngawasin, kelihatan dari CCTV," kata Yugo saat ditemui Kompas.com di rumah duka, Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (13/6/2017) pagi.

Baca juga: Beautiful Kitchens with White Chairs

Menerima pesan seperti itu, Sugiarti mengaku telah memperketat keamanan rumahnya dengan menutup rapat pintu rumah dan pagarnya.

Saat upaya perampokan terjadi pada Senin (12/6/2017) siang, pagar dan pintu rumah memang ditutup. Namun, pagar rumah tidak dikunci.

Sepeda motor yang jadi incaran dua pelaku laki-laki itu juga dalam kondisi dikunci ganda menggunakan rantai.

Para pelaku belum sempat membawa sepeda motor itu kabur karena langsung ketahuan oleh Sugiarti yang kemudian juga diketahui oleh Ita.

Bahkan, Ita sempat membantu ibunya dengan menggebuk para pelaku menggunakan baskom dari dalam rumah, lalu menghampiri pelaku yang bersiap melarikan diri.

Namun, saat Ita memukul pelaku dengan sapu lidi di depan rumah, pelaku menembak Ita dan langsung kabur.

Terkait kasus ini, polisi telah memeriksa 13 saksi dan mengamankan sejumlah alat bukti, termasuk satu helm pelaku yang tertinggal, rekaman kamera CCTV, dan sapu lidi yang dipakai Ita untuk memukul para pelaku. Kedua pelaku kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.


Harga Terbaru Lainnya